Gaming industry_Indonesian Baccarat_Football Lottery App_Online gambling

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Reliablesportsbettingplatform

Crown Crown GaminggamCrown Gamingingterlalu lama menatap layar komputer ataupun ponsel dapat memCrown GamingCrown Gamingbuat mata kering dan tidak sehat. Istirahatkan matamu dengan melihat ke objek lain, jika bisa coba lihat objek yang jauh dan hijau agar matamu bisa rileks.

Hal ini juga berlaku untuk kamu yang bekerja dengan komputer. Kamu bisa sekaligus membuat postur tubuh ideal untuk bekerja di depan komputer.

Di samping canggihnya terknologi terutama gadget, tentu ada risiko berbahaya yang mengintai penggunanya. Salah satu risiko tersebut datang datang dari layar gadget atau komputer yang dapat mengurangi daya penghilatan mata, biasanya hasilnya adalah mata minus (myopia). Saya sendiri penderita mata minus dan mungkin layar komputer menjadi salah satu penyebabnya. Untuk kamu yang matanya masih normal, kamu perlu lakukan beberapa hal di bawah ini agar matamu tetap sehat.

Di era yang serba digital, ketergantungan akan gadget sangatlah tinggi. Dari yang muda sampai yang tua masing-masing asyik dengan smartphone mereka mengerjakan hal-hal yang mereka suka, terlebih saat ponsel pintar bisa dibeli dengan harga yang cukup terjangkau.

Kamu akan merasakan pandangan yang lebih rileks dengan tingkat kecerahan layar yang tepat.

Layar yang terlalu terang akan membuat matamu lebih cepat lelah karena mata akan bekerja lebih keras dari biasanya. Solusi terbaik adalah atur tingkat kecerahan sesuai dengan lingkunganmu, jangan terlalu terang dan jangan pula terlalu redup.

Agar prosesnya lebih mudah, coba gunakan konsep 20-20-20. Artinya setiap 20 menit manatap layar, istirahatkan mata selama 20 detik dengan memandang objek sejauh 6 meter (20 kaki). Tidak perlu mengukur jarak objeknya, pastikan saja cukup jauh.

Bermain ponsel sebelum tidur memang sangat menyenangkan, saya sendiri memiliki kebiasaan buruk ini. Mengapa buruk? Karena memainkan ponsel dengan layar yang cukup cerah tanpa adanya sumber cahaya lain akan membuat matamu cepat lelah, seperti poin sebelumnya.

Setiap perangkat dengan layar baik itu ponsel pintar ataupun komputer pasti sudah dilengkapi dengan pengaturan kecerahan layar. Layar yang terang memang membuat kita bisa melihat objek dengan lebih detil, namun tahukah kamu bahwa hal ini tidak benar.

Setiap orang tua pasti pernah melarang anaknya karena menonton tv terlalu dekat, begitu pula dengan layar gadget. Jika penglihatanmu normal, jangan lihat layar gadget-mu terlalu dekat, buat sedikit jarang diantaranya.

Setiap layar baik dari ponsel pintar ataupun monitor komputer akan menghasilkan blue light yang membuat mata kita terasa lelah dan kering. Jika keseharianmu di depan komputer atau gadget, pertimbangkan untuk membeli kacamata anti-radiasi. Kacamata ini berfungsi untuk memblokir radiasi yang dihasilkan oleh layar.

Kacamata jenis ini bisa kamu dapatkan di optic terdekat dengan harga yang bervariasi, tergantung kualitas frame dan lensa kacamatanya. Dan kamu bisa memakainya saat sedang bekerja di depan layar saja.

Hal ini berlaku juga saat kamu beraktivitas dengan komputer. Jadi pastikan ruangan tempatmu bekerja memiliki cahaya yang cukup untuk membantumu melihat layar monitor dengan lebih nyaman.

Setelah semingguan bekerja didepan monitor, coba luangkan waktu beberapa menit untuk merelaksasikan kedua matamu. Kamu bisa mencoba perawatan rumahan seperti mengompres mata dengan air hangat, air dingin dan sejenisnya yang bisa kamu dapat di internet.

Cara ini akan membuat matamu kembali segar, terasa rileks dan meningkatkan sirkulasi darah di sekitar mata. Selain itu cara ini juga sangat mudah dan murah, kamu bisa memanfaatkan barang-barang yang ada d isekitarmu.

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Yang terakhir tidak kalah penting, coba periksakan kondisi matamu ke dokter mata secara rutin. Kamu bisa buat jangkat waktumu sendiri untuk pergi ke dokter mata dan menanyakan kesehatan matamu.

Memang akan ribet diawal, tapi dengan membiasakan hal ini risiko terkena penyakit mata seperti myopia akan lebih kecil.